Info Olahraga

5 Alasan Mengapa Neymar Akan Sulit Jadi Saingan Ballon d’Or

5 Alasan Mengapa Neymar Akan Sulit Jadi Saingan Ballon d'Or

5 Alasan Mengapa Neymar Akan Sulit Jadi Saingan Ballon d’Or – Pindahnya Neymar ke PSG jelas mengagetkan banyak pihak. Tidak ada yang mengira jika Neymar bakal keluar dari Barcelona secepat itu ketika dirinya memecahkan sejarah transfer dunia. Salah satu alasan pesepakbola Brasil tersebut keluar dari Catalan adalah karena ingin terlepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Neymar masih perlu menunggu lumayan lama untuk dapat menggantikan superstar Argentina tersebut di Camp Nou. Dengan berpindah ke PSG, Neymar jelas ingin menjadi pemain utama serta mengincar Ballon d’Or. Tapi, untuk memperoleh apresiasi pemain terbaik dunia pun tidak segampang yang dipikirkan. Berikut 5 alasan Neymar akan sulit untuk menjadi pesaing Ballon D’or:

Skill Menyerang yang Menakjubkan – Walau mempunyai skill menyerang yang dahsyat, lini belakang PSG tampak rapuh usai Thiago Silva menurun. Pesepakbola asal Brasil itu telah dimakan umur dan ketika PSG kalah 1-6 dari Barcelona, lini belakang mereka mendapatkan kritik pedas. Thiago Silva barangkali adalah sempat jadi bek terbaik di dunia sepanjang kariernya. Tapi usianya sudah tidak muda lagi serta tidak dapat diandalkan lagi. Kebijakan tim Paris sama persis dengan Real Madrid di masa Galacticos pertama. Florentino banyak membeli penyerang mahal namun tidak berkonsentrasi dalam pertahanan. Nasser Al-Khelaifi nampaknya menjalankan hal yang sama dan mereka sekarang tengah dihubungkan dengan striker lainnya seperti Kylian Mbappe. Pertahanan terbaik mampu menjuarai gelar namun PSG belum terlihat menguatkan pertahanannya.

PSG Sulit Juara UCL – Dengan pertahanan yang lemah, amat berat untuk raksasa Prancis untuk menjuarai Liga Champions. Seperti ditampilkan di musim lalu usai mereka membuang kemenangan 4-0 dari Barcelona. Walau telah dipermalukan di panggung Eropa, PSG tidak mempunyai banyak anggota yang sama kriteria untuk menjuarai kejuaraan elit Eropa. Sekarang di skuad PSG cukup sedikit anggota yang sudah pernah menjuarai Liga Champions. Pengalaman bisa menyokong PSG menjuarai Liga Champions. Tapi, Neymar tidak dapat membawa klubnya sendirian memperoleh juara Eropa dalam semusim. Bukan maksudnya pesepakbola Brasil tersebut tidak bakal menjuarai Liga Champions, namun sepertinya berat bila dia ingin meraih hal tersebut di musim ini.

Juara Ligue Satu Tidak Cukup – AS Monaco sekarang sedang digembosi usai anggota terbaiknya banyak diboyong, tim kelas atas Eropa. Bila Kylian Mbappe dan Fabinho pergi, lalu mereka bakal kesusahan menuai prestasi sebagaimana musim lalu. Monaco barangkali sudah keluar dari perebutan titel liga Prancis. Ditambah lagi, PSG makin menguatkan serangan dan hampir pasti bakal menjuarai liga di Mei tahun depan. Tapi, itu tidak bakal cukup. Kenyataannya, Ligue 1 masih tetap berada di ranking kelima Eropa dan tidak sekelas dengan Premier League dan La Liga. Karenanya, menjuarai Ligue 1 tidak begitu bisa mempengaruhi dan pastinya tidak cukup memberikan motivasi kepada neymar dapatkan Ballon d’Or.

Wajib Juara Piala Dunia – Berbicara mengenai penghargaan Ballon d’Or yang bakal diberikan bergantung pada penampilan musim ini, kita musti membawa Piala Dunia 2018 dalam pertimbangan. Sebab, performa para pemain di kompetisi paling elit itu bakal dievaluasi serta dimasukkan ke list penghargaan individu paling megah itu. Piala Dunia tahun depan bakal dimainkan di Rusia, produk yang tidak ideal untuk pemain Brasil sebab suhu yang dingin. Brasil memang memiliki tradisi juara Piala Dunia di area Eropa sebelum-sebelumnya namun Rusia sama sekali tidak sama. Disamping itu juga terdapat tim nasional yang lebih baik dari Brasil. Spanyol, Jerman dan Prancis mempunyai klub yang lebih baik dibanding negara yang mengenalkan style Joga Bonito. Dengan keadaan yang dingin juga, Brasil bakal merasa amat berat menjuarai Piala Dunia.

Messi-Ronaldo Belum Berakhir – Akan amat berat menggeser kekuatan Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi dalam dunia sepakbola. Maka mereka berdua masih bakal tetap jadi unggulan walau Neymar telah mendapatkan tim baru. Ronaldo dan Messi masih selalu membikin banyak gol bersama dengan klubnya masing-masing. Walau telah berumur 30 tahun, namun rasanya tidak ada yang mampu menyingkirkan mereka. Disamping itu, mereka bermain di klub yang lebih mapan serta di kompetisi yang lebih prestisius. Karena itu, Ronaldo dan Messi mempunyai peluang yang lebih besar untuk menjuarai Ballon d’Or dibanding Neymar.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.