Info Olahraga

Enrique Merasa Bahagia Bisa Antar Barcelona Juara

Enrique Merasa Bahagia Bisa Antar Barcelona Juara

 

Enrique Merasa Bahagia Bisa Antar Barcelona Juara – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berhasil mengantarkan Barcelona menjuarai kompetisi Copa del Rey musim ini. Pelatih asal Spanyol tersebut berhasil mengemas akhir kepelatihannya dengan kemenangan manis dalam kompetisi Copa del rey.

Di usianya yang akan menginjak 50 tahun, Luis Enrique berhasil menjuari Copa del Rey setelah berhasil mengalahkan Alaves dengan skor telak 3–1 di partai final pada Sabtu lalu. Tidak sampai turun minum Barcelona berhasil mengemas tiga gol yang disumbang oleh Lionel Messi, Neymar, dan Paco Alcacer yang semuanya dicetak pada babak pertama.

Kemenangan yang diraihnya dalam kompetisi Copa del Rey musim ini merupakan kado perpisahan yang indah bagi pelatih berusia 47 tahun tersebut. Pasalnya musim depan Luis Enrique akan hengkang dari Barcelona.

Luis Enrique dipastikan akan hengkang dari kursi kepelatihan Barcelona musim depan. Hal itu ia sampaikan ketika diwawancari beberapa waktu lalu.

“Saya hanya bisa merasakan kebahagiaan saat ini. Kepergian saya dari kursi kepelatihan Barcelona adalah sesuatu yang menyenangkan bagi saya, bukan berarti saya tidak senang berada disini. Gelar Copa del Rey kali ini adalah hadiah perpisahan terbaik bagi saya, dengan begitu saya bisa tenang meninggalkan Barcelona musim depan,” ujar Enrique ketika diwawancarai oleh media.

“Ini seperti hubungan timbal balik bagi saya. Mereka memberi saya yang terbaik, saya juga memberikan mereka yang terbaik pula. Saya kira akan sulit bagi seseorang untuk bisa melakukan hal semacam itu dalam dunia sepak bola,” tambahnya.

Trofi Copa del Rey yang diraih Barelona musim ini menjadi trofi ke-29 bagi mereka sekaligus mencatatkan rekor tiga kali berturut-turut menjuari Copa del Rey dari musim 2014/2015, 2015/2016, dan 2016/2017.

Andrea Pirlo Gabung Chelsea Musim Depan?

Andrea Pirlo Gabung Chelsea Musim Depan?

Andrea Pirlo Gabung Chelsea Musim Depan? – Mantan pemain dan pelatih Chelsea, Ray Wilkins mengklaim jika Antonio Conte ingin memboyong Andrea Pirlo ke Stamford Bridge sebagai asisten manajernya di musim depan.

Steve Holland saat ini menempati peran sebagai asisten manajer The Blues, tetapi ia akan meninggalkan skuat di musim panas untuk mengambil peran sebagai asisten pelatih tim nasional Inggris.

Sementara Pirlo saat ini bermain untuk New York City FC, tetapi kontrak sang pemain saat ini hanya menyisakan satu tahun bersama klub MLS tersebut.

Dan Wilkins, yang pernah menghabiskan beberapa musim sebagai asisten bos Chelsea di bawah Carlo Ancelotti, Guus Hiddink dan Luiz Felipe Scolari, mengatakan bahwa Conte ingin memboyong mantan rekannya di Juventus tersebut sebagai asisten manajer Chelsea musim depan.

“Pirlo, orang Italia, [bisa] berbicara bahasa Inggris dan dia bisa datang besok,” kata Wilkins kepada talkSPORT.

“Saya tahu sebuah fakta bahwa dia beberapa kali dihubungkan dengan Stamford Bridge musim ini.

“Dia adalah salah satu orang yang saya yakin bahwa dia (Conte) ingin membawanya. Dia (Conte) berhasil dengan dia (Pirlo) sampai dia berusia 34 tahun di Juventus,” tambah Wilkins.

Conte dan Pirlo memenangkan 5 trofi di Juventus antara tahun 2011 hingga 2014, yakni 3 gelar Serie A dan 2 Supercoppa Italia.

Dalam sebuah wawancara bulan lalu, Pirlo memuji Conte sebagai pelatih terbaik dan menjuluki mantan bosnya sebagai seorang yang jenius.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami. Berita ini kami sadur dari Sumberbola.com, yang merupakan situs berita bola berbahasa Indonesia. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak informasi seputar sepakbola dunia, Anda dapat langsung mengunjungi Sumberbola.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.