Info Umum

Menikmati Kopi Tradisional Ala Kedai Kopi Kemang

Hiruk pikuk kehidupan saat malam di Kemang seolah-olah teredam begitu secangkir kopi enak tersuguhkan di atas meja di depan mata. Ruangan dengan gaya kuno dan romantis seakan memberi kehangatan yang takkan terlupakan, membuat kita kangen rumah. Kedai Kopi Kemang pada dasarnya hanya menyuguhkan kopi tubruk tradisional yang diracik secara mantap dengan air panas mendidih. Tak ada coffee machine ala cafe modern, lalu biji kopinya dihaluskan dengan cara manual. Khas kopi rumahan. Membakar kopinya-pun menggunakan kayu bakar. Simple memang, namun cita rasanya boleh diadu dengan cafe-cafe sekarnag ini.

Sebagai kedai kopi bercita rasa tradisional, Kedai Kopi Kemang sungguh hanya menawarkan kopi-kopi asli Indonesia, sebagaimana yakni kopi Aceh, Kopi Bengkulu, kopi Bali, Kopi Jawa, Kopi Toraja, Kopi Papua, Kopi Mandailing, kopi Sumbawa, kopi Jambi, kopi Sidikalang, dan Es Kopi Kawista. Yang terakhir ialah kopi Bali yang rasanya manis dan teksturnya lembut, dengan campuran sari buah Kawista yang dihadirkan dari Rembang. Rasanya tak kalah nikmatnya dengan kopi hazelnut latte maupun vanilla latte, dan rasa kopinya lebih kuat.

Menu kopi yang disediakan pun sederhana, paling tidak hanya ada susu kental manis yang ditambah di Kopi Sidikalang. Akan tetapi kopi yang jadi primadona disini ialah Kopi Sumbawa. Rasanya setingkat lebih berani tapi tidak terlalu pahit. Tampilannya yang berwarna hitam pekat mungkin tampak ‘keras’, tetapi rasa kopi ini teramat lembut, tak terlalu asam, tetapi meninggalkan rasa pahit khas kopi yang awet didalam lidah. Nikmat! Bila mood ngopi sedang tidak naik atau bagus, kamu tetap bisa enjoy kongkow disini. Ada hidangan Teh Solo dengan perpaduan rempah dan jahe yang menghangatkan tenggorokan, rekomendasi ideal di musim penghujan.

Tak hanya menyuguhkan kopi tradisional saja sebenarnya, Kedai Kopi Kemang pun menyediakan makanan ringan tradisional tuk melengkapi nikmatnya sambil minum kopi. Sebut saja kue kembang goyang, dan pisang goreng pada taburan bubuk kayu manis. Bila perut mulai lapar dan bunyik ‘krucuk…krucuk’, kamu juga dapat pesan makanan berat yang lagi-lagi memiliki citarasa nusantara. Coba saja Bihun Cakalang Pedas dengan bumbu meresap nikmat, diperlezat pada potongan ikan cakalang yang enak. Ada lagi Nasi Bali, yakni nasi, ayam suwir, serundeng serta sayuran. Disamping itu, ada pula Lontong Sayur, Rawon, Sroto, dan masih ada banyak lagi. Tidak hanya menu kopi dan makanannya yang memiliki citarasa tradisional, konstelansi ruangan di Kedai Kopi Kemang pun menimbulkan kesan vintage juga homey. Bagian luarnya tampak pintu dan jendela menggunakan kusen kayu, dengan cat warna yang agak pudar. Begitu masuk ke dalam sedikit, kamu pasti disambut pintu masuk memiliki suasana tradisional, dengan interior langit-langit tinggi semacam rumah zaman dulu yang nyaman juga sejuk. Furniturnya dengan gaya tradisional Jawa lalu peranakan, dan langsung didatangkan dari kota Solo. Suasananya dijamin menjadikan kamu betah berlama-lama nongkrong mengobrol bersama teman disini, apalagi sambil bekerja atau ngerjain tugas, pastinya tempat yang cocok banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published.