Info Traveling / Info Umum

Menilik Kota Bersejarah Istanbul Turki

Kamu sedang mempunyai rencana berkunjung ke obyek wisata di Turki? Konten ini bakal membahas seputar beberapa obyek wisata menarik dan populer serta paling banyak didatangi di negara Turki. Lantaran letaknya antara 2 benua, adalah Benua Asia juga benua Eropa, tidak heran bila Turki mempunyai kekayaan perjalanan bersejarah dan budaya yang mengkombinasikan kebudayaan timur dan barat.

Negara Turki berbatasan pada negara Yunani dan Bulgaria di belahan barat, di belahan timur laut langsung berbatasan Armenia, Georgia, serta Azerbaijan, sementara di sisi tenggara berbatasan negara Irak, Iran, juga Syria. Nah, bila kalian sedang mempunyai rencana untuk liburan ke Turki, dibawah ini ada sejumlah obyek wisata di Turki dan bisa kalian pilih untuk kesenangan:

Cappadocia

Cappadocia adalah tempat bersejarah yang ada di Nevsehir, Turki. Obyek wisata ini ada di dataran tinggi serta sebagai salah satu tujuan pariwisata paling populer Turki. Cappadocia mempunyai relief ranah bergunung-gunung pada situs-situs bebatuan yang unik, khususnya menara dan rumah-rumah bebatuan kuno.

Disamping itu, kalian juga dapat melihat goa yang dibangun dari batu lengkap yang akhirnya dilubangi. Kalian bisa merasakan menetap didalam bangunan-bangunan unik itu dengan checkin di hotel-hotel bebatuan yang berada di seputaran lokasi wisata. Saat berada disana, kalian akan merasa sebagaimana ada di negeri dongeng.

Blue Mosque

Masjid Sultan Ahmed alias Blue Mosque ialah satu masjid indah nan bersejarah yang ada di Istanbul. Dijuluki sebagai Blue Mosque karena dinding dalam ruangannya diwarnai dengan tembikar yang warnanya biru dan berjumlah 20.000 keping. Masjid historis ini didirikan pada era pemerintah Sultan Ahmed I 1616. Masjid itu punya 9 kubah dan 6 menara yang didirikan di sekelilingnya. Tidak hanya interiornya saja indah, masjid ini pun mempunyai beranda yang luas hingga menambah kemegahannya dan menarik atensi para jama’ah.

Hagia Sophia

Obyek wisata di Turki bersejarah lain ialah Hagia Sophia yang dijadikan sebagai peninggalan bangunan gereja juga masjid dan sekarang difungsikan sebagai museum. Satu dari beberapa landmark sangat populer di Turki itu berada di Istanbul. Bangunan Hagia shopia di bangun oleh Kaisar Bizantin serta Justinian saat 532-537 secara dibantu rancangan oleh 2 ilmuwan Yunani. Konstruksi Hagia Sophia nyaris mirip pada Blue Mosque, yang mana ada kubah dan menara disekelilingnya.

Topkapi Palace

Topkapi Palace adalah suatu museum yang dahulu ialah kompleks istana peninggalan pemukiman pemerintahan Utsman atau Ottoman Turki. Istana ini didirikan saat masa pemerintah Sultan Mehmed II kira-kira era 1459 dan sebagai rumah para sultan Ottoman sampai 400 tahun. Topkapi Palace tak hanya dipakai menjadi tempat tinggal saja, namun juga dijadikan menjadi pusat pemerintahan. Mengingat itulah di area Topkapi Palace disediakan fasilitas yang amat lengkap, sebagaimana ada sekolah, asrama untuk anak sekolah, perpustakaan, tempat berobat, masjid, rerkreasi taman, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.