Info Olahraga

Mereka Ini Adalah Pemain yang Menentukan di Final Liga Europa

Mereka Ini Adalah Pemain yang Menentukan di Final Liga Europa

Mereka Ini Adalah Pemain yang Menentukan di Final Liga Europa – MU bakal berhadapan dengan Ajax didalam final Liga Europa di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5) dinihari WIB. Sang pemenang nanti bukan cuma meraih trofi Liga Europa aja melainkan pun tiket menuju Liga Champions musim depan. Buat Ajax, ini adalah kesempatan kedua memperoleh trofi itu setelah tahun 1993 menjadi juara kompetisi itu ketika masih format Piala UEFA. Sedangkan, MU justru belum pernah sama sekali menjuarai ajang ini. Setan Merah dapat dipastikan kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang lagi mengalami cedera. Walaupun begitu, ada beberapa pemain lain yang bisa jadi penentu didalam laga final ini. Siapa sajakah pemain-pemain ini? Inilah nama-nama pemain ini sebagaimana dikutip Sport360.

Sergio Romero – Biasanya cuma pelapis David de Gea, kiper internasional Argentina, Sergio Romero, telah menunjukkan jika dirinya lebih dari sebatas mampu ketika mengganti pemain Spanyol tersebut pada saat berlaga di kompetisi Liga Europa. Ex kiper Sampdoria tersebut sudah mengadopsi di kompetisi ini dan terbukti amat efektif kala meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan Celta Vigo di partai semifinal. Romero memperlihatkan kualitasnya dengan memetik cleansheet dalam beberapa pertandingan menepis sepakan penalti Manolo Gabbiadini ketika bermain draw 0-0 kontra Southampton.

Davy Klaassen – Belum lama berumur 24 tahun, kapten Klaassen adalah satu dari beberapa pemain penting di tim Ajax bimbingan Peter Bosz. Produk akademi serta pemain internasional Belanda, Klaassen merupakan gelandang box-to-box yang sudah mencetak 21 gol buat raksasa Amsterdam musim ini. Klaassen merupakan arsitek kemenangan bergengsi Ajax di partai 1/4 final vs Schalke. Dua golnya di babak pertama – satu penalti – menaruh fondasi yang kencang guna meraih selisih 4-3.

Henrikh Mkhitaryan – Henrikh Mkhitaryan belum menjadikan debutnya di Liga Europa dengan Manchester United hingga pertandingan grup keempat. Tapi sejak kala itu ia jadi pemain yang amat mengesankan. Punggawa Armenia ini sudah menghasilkan lima gol di perlombaan ini tergolong gol tandang yang bernilai didalam pertandingan partai sistem gugur di Saint-Etienne, Rostov serta Anderlecht. Sempat menggeluti periode yang sulit sebab masalah cedera, ex bintang Borussia Dortmund ini berhasil wakeup tuk jadi pemain favorit penggemar di Old Trafford.

Bertrand Traore – Masih belum membuat langkah dengan klub asal dirinya Chelsea, Traore joint dengan Ajax secara status pinjaman Agustus kemarin, usai sebelumnya menjalani dua tahun main dibawah Peter Bosz sepanjang masa peminjaman di Vitesse Arnhem. Punggawa Burkina Faso berumur 21 tahun tersebut sempat mengatakan kekecewaannya lantaran kembali dipinjamkan lalu menjalani start lambat di Amsterdam Arena. Tetapi, Traore sekarang sudah bangkit lalu bermain baik di Liga Europa, khususnya saat mencetak dua gol ketika meraih keunggulan 4-1 di semifinal putaran pertama vs Lyon.

Marcus Rashford – Cedera yang diterima Anthony Martial hingga pertandingan Liga Europa kontra FC Midtjylland musim kemarin memberikan Rashford kans besar dan dia amat berjodoh dari kompetisi ini. Absennya Ibrahimovic lantaran cedera lutut parah menjadikan striker Inggris 19 tahun tersebut masuk kedalam starting XI dan dibuktikan amat menentukan knock out. Rashford mendulang gol telat kemenangan menghadapi Anderlecht di 1/4 final lalu mempersembahkan gol datang yang terpenting melalui tendangan bebas impresif di Celta Vigo didalam babak semifinal.

Kasper Dolberg – Dengan rambut pirang serta finishing luar biasa, Dolberg sudah sebagai bintang muda Ajax yang kinclong. Pesepakbola Denmark menjalani setahun di tim muda usai direkrut dari Silkeborg tahun 2015 lalu meledak di skuat utama musim ini secara mendulang 23 gol di seluruh ajang kompetisi. Dengan tiga gol, Dolberg ialah pencetak gol paling banyak yang tetap beraksi di Liga Europa. Tapi ia butuh hat-trick di final buat menggeser bomber AS Roma Edin Dzeko serta Giuliano dari Zenit Saint Petersburg demi menjadi pemain paling subur di liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.