Info Traveling / Info Umum

Wisata Bahari Terkenal di Bali, Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan satu dari beberapa obyek wisata di daerah Bali yang telah sangat terkenal di dunia tidak hanya Pantai Kuta. Pantai ini berada di Desa Sanur, Denpasar Selatan tersebut tak boleh kamu lewati ketika sedang berlibur di Bali. Jarak dari Denpasar lumayan dekat, yakni hanya kira-kira 3 km lalu 18 km bila dari bandar udara internasional I Gusti Ngurah Rai.

Untuk pergi ke lokasi pun lumayan mudah, sebab ada banyak angkutan umum yang bakal membawa kamu ke pantai itu tiap harinya tanpa ada libur operasional kecuali hari raya nyepi. Di akhir pekan ataupun hari-hari libur, pantai Sanur bakal amat ramai oleh semua wisatawan entah itu domestik ataupun luar negeri. Menikmati keeksotisan matahari terbit jadi satu diantara aktivitas favorit para wisatawan di Pantai Sanur. Bahkan di pantai itu mendapatkan ungkapan “sunrise beach” sebab terletak di sisi timur Pulau Bali.

Di sekitar pantai sudah dibangun pondok-pondok kecil yang dapat digunakan para wisatawan tuk duduk-duduk sembari menunggu sunrise muncul. Kamu pun bisa melihat kesibukan para penangkap ikan yang sedang mendorong perahunya tuk melaut mencari ikan. Bila mau mencari makanan atau cemilan tuk menemani kamu bersantai di Pantai Sanur, tak perlu khawatir lantaran di sekitar pesisir ada banyak penjual yang menjual beberapa cemilan ringan.

Tidak hanya bisa menikmati indahnya sunrise, kegiatan lainnya yang dapat dikerjakan di pantai berpasir putih itu ialah berenang. Ombaknya tak begitu tinggi, jadi tak bisa dijadikan jadi lokasi surfing. Tapi tidak perlu khawatir, sebab kamu bisa renang sampai puas dengan nyaman di pantai itu. Di sisi utara pantai berupa setengah lingkaran hingga ketika air laut tengah surut maka bakal terlihat panorama bebatuan karang yang indah mempesona di Pantai Sanur.

Kamu bakal melihat rantaian Pulau Nusa Penida berada di sebelah sisi tenggara dan di sisi timur kamu bisa melihat pemandangan pantai selatan Bali komplit dengan gunung-gunung. Pada malam hari, nuansa di Sanur pun amat indah, apalagi saat adanya bulan purnama yang bakal menghadirkan suasana tersendiri.

Tidak hanya jalan-jalan saja, di wilayah Sanur pun kerap dipakai menjadi tempat olahraga misalnya jogging, mengayuh, atau jalan-jalan di sekeliling pantai. Di satu dari beberapa sisi pantai didominasi oleh para penjual cinderamata dan pun lokasi makan ataupun cafe. Tidak jauh Pantai Sanur pun ada sejumlah obyek wisata menarik yang dapat kamu kunjungi, misalnya wisata alam bawah laut yang kerap digunakan tuk scuba diving. Disamping itu ada pun Museum Le Mayeur serta Prasasti Blanjong yang bakal menambah pengetahuan sejarah kamu saat mengunjungi Pantai Sanur. Saat kesana tidak dipungut biaya apapun karena memang dibuka untuk publik dan untuk turis

Leave a Reply

Your email address will not be published.